Domino Bet dan Web: Pengembangan Aplikasi

Dimulai dengan versi R4 Domino dengan integrasi Web, server itu sendiri menjadi server HTP. Versi Domino Web-Server yang akan datang menambahkan fitur baru (misalnya, manajer servlet, dukungan untuk versi JVM yang diperbarui, dll.). Untuk ikhtisar dan ikhtisar rinci, kita akan membahas dua fungsi utama server Domino Web:

Domino Web Server adalah server HTP berfitur lengkap. Dengan kata lain, Anda dapat menyediakan file statis (atau statis), seperti menanggapi permintaan browser HTP (termasuk HTML, Image, Javascript, Applet, dll.).

2. Selama permintaan browser dengan sumber domino dinamis dengan URL tertentu, server dapat mengkonfigurasi objek Domino agar terlihat saat halaman HTML dilewati.

Tentu saja, modelnya cukup sederhana (kami sebutkan teknologi Servino Web Server support Servlet), namun modul ini memungkinkan Anda berdiskusi berdasarkan teknologi Lotus Domino untuk membuat aplikasi Web, masalah utamanya. Pertanyaan utamanya adalah sebagai berikut:

Atau dalam aplikasi berbasis Domino, pengembang web memiliki fungsi yang sangat terbatas dalam menggunakan bahasa pemrograman. Jadi, 380 built-in @Sands language @ hampir 40 formula didukung di Internet. LotusScript hanya mendukung tiga jenis proxy Web, dan seterusnya.

O masalah keamanan aplikasi Otentikasi, perizinan, pengkodean, tanda tangan digital seperti mekanisme standar untuk mempermudah jaringan atau tidak bekerja. Jadi + x.509 dan seterusnya dalam hal ini harus menggunakan sertifikat;

Aplikasi yang efisien. Sebuah generasi halaman HTML akan mengambil sumber daya server, jadi jika aplikasi itu buruk dibangun, mungkin akan menyebabkan server gagal. Misalnya, jika halaman pertama sebuah situs dibuat oleh agen, permintaan simultan untuk sejumlah besar pengguna dapat menyebabkan layanan tersebut gagal. Pengembang harus berhati-hati agar load balancing pada bagian yang berbeda sering berubah dan lebih banyak data statis;

Atau karena hasil pembuatan halaman HTML dengan sumber Domino tidak jelas. Biasanya, proses semacam itu memancarkan tampilan “tambahkan” pada laman yang dihasilkan menurut sudut pandang pengembang (misalnya, ,,,, dll.). Akibatnya, sebagian besar pengembang hanya menggunakan fungsi domino untuk mengimplementasikannya sendiri. Jika kita melihat kode situs lengkap yang dirancang dalam teknologi Domino, seperti dalam model domino, kita hanya melihat beberapa bidang, keseluruhan desain eksternal didasarkan pada DHTML.

Ini bagus untuk memiliki banyak situs yang mendukung sejumlah besar pengguna dan mengakses data Domino. Teknologi peluncuran peluncuran Domino memberikan kemungkinan baru untuk desain web (seperti perpustakaan tag khusus, editor HTML tertanam, dll.). Penulis sendiri menggunakan Domino untuk membuat portal yang memiliki lebih dari 2.000 pengunjung per hari. Dalam desain web Domino untuk meringkas pengalaman dan rekan kerja mereka, saya dapat merekomendasikan yang berikut ini:

Sebelum membuat proyek Web di Domino, Anda perlu mengevaluasi keseluruhan infrastruktur Domino di jendela organisasi tertentu. Jika infrastruktur Domino perusahaan berada dalam tahap terbuka atau awal, desain Web berbasis Domino memerlukan sedikit lebih banyak. Domino Designer adalah lingkungan pengembangan aplikasi yang cepat (RAD) yang mencakup aplikasi Web yang tidak dapat menjadi penyebab pembuatan proyek Web di Domino;

Atau, sebisa mungkin, biarkan Domino hanya mentransfer objek sementara yang hanya menggunakan teknologi Web lainnya (yang disebut desain HTML harus dikembangkan oleh programmer). Penulis berkeyakinan bahwa jika situs tersebut perlu menggunakan data Domino, maka melihat kebutuhan untuk menghindari penggunaan benda Domino yang digunakan bersamaan dengan standar alamat URL. Dalam kasus ini, data antara situs dan Domino dapat ditukar dengan menggunakan teknologi integrasi yang didukung oleh Domino (misalnya, termasuk CORBA, JDBC, dll.). Dengan kata lain, Domino akan berperan untuk menyimpan data dan akan divisualisasikan dengan mekanisme lain. Pertanyaan tersirat dikonfirmasi oleh .b. Atribut terbuka dari database tidak diperbolehkan di Domino R6, jadi dengan menggunakan alamat standar Domino Domino dilindungi dalam aplikasi Web;

Atau harus memperhatikan keamanan aplikasi Web. Bahkan jika situs Anda tidak mengizinkan akses yang tidak sah melalui Internet, Anda dapat mengharapkan hacker untuk menantang keamanan situs Anda;

Atau hanya menggunakan teknologi yang telah diuji dalam aplikasi Web.

Atau untuk meminimalkan lalu lintas Web browser dari server. Dalam desain web, saluran Internet umumnya harus dianggap lebih sempit daripada kanal domino lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *